Hidangan Enak Tradisional Ethiopia

01 Hidangan Enak Tradisional Ethiopia

Hidangan Enak Tradisional Ethiopia, dimana kalian dapat menemukan makanan kari dengan mudah yang memiliki berbagai pilihan rasa. Makanan tersebut dapat kalian temukan hampir dimana saja di Ethiopia, baik itu di perkotaan, maupun di pedesaan.

Hidangan di Ethiopia sangat menarik dan berbeda. Tidak pernah ada saat yg membosankan ketika datang ke Hidangan Ethiopia. Dengan rasa yg kuat, pedas, dan semur yg kaya, Hidangan tradisional Ethiopia pasti menempati peringkat sebagai salah satu masakan favorit Kami di dunia.

Baca juga artikel makanan kami yang khusus membahas tentang Makanan Unik khas Indonesia

Hidangan Enak Tradisional Ethiopia

Aturan pertama saat makan di Ethiopia adalah menggunakan tangan. Mirip dengan indonesia di daerah pedesaan, makan menggunakan tangan adalah hal biasa di negara tersebut. Tidak hanya di pedesaan, bahkan memakan hidangan enak tradisional Ethiopia di pdaerah perkotaan juga menggunakan tangan.

Juga, makan Hidangan Enak Tradisional Ethiopia adalah pengalaman sosial: semua orang berkumpul di sekitar meja dan menggali ke dalam piring bersama yg dibagikan satu sama lain. Hidangan budaya Ethiopia dimakan bersama teman dan keluarga.

Kebiasaan mengkonsumsi maknana di Ethiopia lainnya adalah memberi makan satu sama lain menggunakan tangan sebagai tanda persahabatan, atau orang dekat. Disana mereka memakan dagin dan juga kari menggunakan sobekan Injera, dan di masukkan ke dalam mulut. Hal tersebut di sebut dengan Gursha, semakin besar Gursha, semakin besar juga ikatan persahabatan dan pertemanan yang kalian miliki, sebagai tradisi orang Ethiopia.

Injera — Flatbread seperti pancake

Pokok utama negara ini adalah injera, panekuk yg ada di mana-mana yg dimakan di seluruh Ethiopia. Itu tersebar di keranjang datar besar dan hanya di atasnya dengan semur daging pedas, dan kari sayuran berwarna-warni. Injera mirip dengan roti di Eropa atau nasi di Asia, dan ditemukan di setiap kali makan.

Injera pada awalnya di buat dari bahan Tef, yang mana tef ini merupakan sereal asli dari Ethiopia, Injera mungkin memiliki rasa pahit yang tajam, dan sedikit asam jika kita mencobanya pertama kali. Akan tetapi setelah beberapa suap, makanan tersebut mungkin akan terus melekat pada lidah kalian.

Injera terbaik biasanya mempunyai warna krem ​​pucat, tetapi Anda akan menemukannya dalam berbagai warna coklat atau abu-abu. yg gelap mempunyai kualitas yg paling buruk dan sering dibuat dengan pengganti tef seperti barley atau buckwheat. Wajan tanah liat pembuatan injera adalah barang penting di setiap rumah tangga di Ethiopia — Anda akan menemukannya bahkan di desa paling pedesaan.

Wat — Kari Ethiopia

Wat merupakan sebuah hidangan kari asli Ethiopia dengan cita rasa pedas, berat, dan juga Beraroma. Doro wat atau kari ayam juga di kenal seabgai sebuah hidangan Nasional dari Ethiopia, dan menu ini dapat di temukan di semua restoran dengan HIdangan Enak Tradisional ethiopia.

Doro wat juga merupakan bintang pertunjukan selama festival Ethiopia. Keluarga berkumpul di Genna atau Timkat dan berbuka puasa 40 hari mereka dengan berpesta di piring besar doro wat, mirip dengan kalkun di dunia barat.

Untuk makanan sehari-hari, beg wat, atau kari domba ini adalah hidangan yang sering di makan di ikuti dengan bere wat, atau kari sapi. Kai wat merupakan salah satu makanan negara ini yang menurut kami sangat enak. Karena hidangan tersebut di masak dengan bahan bubuk berbere yang terbuat dari 16 jenis bumbu rempah-rempah.

Untuk memakan kari, Anda biasanya mencelupkan porsi besar ke dalam injera. Kemudian Anda merobek potongan injera, mencelupkannya ke dalam saus kari dan membungkusnya dengan potongan daging.

Tibs — Daging Tumis

Hidangan Ethiopia yg populer ini adalah hidangan tumis daging dan sayuran yg mendesis. Biasanya disajikan di atas piring panas, dan digoreng dengan sedikit bawang dan minyak. Kami mungkin makan Hidangan Enak Tradisional Ethiopia otentik ini paling banyak selama perjalanan Kami di Ethiopia dan Eritrea.

Tibs dimaksudkan untuk menjadi salah satu komponen dari Hidangan Ethiopia yg lebih besar, disajikan dengan kubis rebus, wortel dan kentang, doro wat (kari ayam) dan misr wat (lentil merah) – semua itu kemudian ditumpuk di atas injera.

Firfir — Injera parut untuk sarapan

Biasanya disajikan untuk sarapan, Firfir adalah hidangan pedas dan tajam yg memberi Anda banyak energi yg Anda butuhkan untuk hari itu. Biasanya dibuat dengan injera parut, mentega yg dibumbui (disebut niter kibbeh dalam bahasa Amharik), dan bubuk berbere pedas. Tidak seperti kebanyakan masakan Ethiopia, cemara biasanya dimakan dengan sendok.

Ada dua varietas utama cemara tergantung pada jenis roti pipih yg di pakai: injera dan kit (roti tipis tidak beragi yg biasanya terbuat dari gandum). Kami mempunyai cemara untuk sarapan pada pagi pertama Kami di Ethiopia dan mengira itu babat karena tekstur dan warnanya.

Shiro — Chickpea Stew

Shiro adalah salah satu Hidangan Enak Tradisional Ethiopia terbaik untuk vegetarian dan vegan. Ini juga salah satu Hidangan Ethiopia favorit Kami, karena rasanya yg gurih dan pedas. Hal ini juga biasa dimakan selama Prapaskah, Ramadhan dan musim puasa lainnya.

Rebusan kental yg lezat terbuat dari buncis bubuk, buncis atau lentil, dimasak perlahan dengan bubuk berbere yg populer. Kebanyakan orang juga menambahkan bawang cincang, bawang putih dan, tergantung pada variasi daerah, jahe giling atau tomat cincang dan cabai.

Seperti banyak hidangan Ethiopia otentik dalam daftar ini, disajikan dengan injera. Ini adalah hidangan vegan, tetapi ada variasi non-vegan termasuk (mentega yg dibumbui dan diklarifikasi) atau daging (dalam hal ini disebut bozena shiro).

Kitfo — Daging Mentah

Ini jelas merupakan salah satu Hidangan tradisional Ethiopia yg paling mengejutkan.

Kitfo terbuat dari daging sapi mentah cincang yg direndam dalam mitmita (campuran rempah-rempah berbasis bubuk cabai) dan niter kibbeh (mentega yg dijernihkan dengan bumbu dan rempah-rempah). Nama ‘kitfo’ berasal dari akar Ethio-Semit k-t-f, yg berarti “memotong halus”.

Kitfo sering disajikan bersama keju ringan yg disebut ayibe atau sayuran hijau yg dimasak. Tentu saja Anda memakannya dengan injera. Secara tradisional, disajikan hanya leb leb (dihangatkan tidak dimasak), meskipun Anda dapat memintanya menjadi betam leb leb (secara harfiah ‘sangat hangat’, yaitu dimasak!).

Bayenetu — Hidangan Kombo Vegetarian

Hidangan tradisional Ethiopia yg sempurna untuk banyak diet adalah selalu ada opsi “puasa” (atau bebas hewani).

Kebanyakan orang Kristen Ortodoks Ethiopia secara tradisional makan vegan pada hari Rabu dan Jumat, serta hari-hari khusus lainnya. Selama waktu ini, Hidangan cepat saji atau bayenetu (kumpulan hidangan tanpa daging) tersedia di setiap restoran.

Beberapa hidangan yg biasa ditemukan di Bayenetus termasuk gomen (kol hijau dengan bumbu), aterkik alitcha (rebusan kacang kuning) dan atkilt wat (kubis, wortel, kentang dalam saus).

Kopi Ethiopia

Ethiopia adalah tempat kelahiran kopi. Pada abad kesepuluh, orang pegunungan nomaden Ethiopia adalah orang pertama yg mengenali efek stimulasi kopi, meskipun mereka memakan ceri merah secara langsung dan tidak meminumnya sebagai minuman. Hari ini, itu terus menjadi minuman nasional utama dan bagian penting dari perdagangan negara.

Anda akan menemukan orang-orang melakukan upacara kopi tradisional di banyak tempat saat Anda bepergian ke Ethiopia (dan Eritrea). Upacara kopi adalah penyajian kopi tradisional, biasanya setelah makan besar. Ini sering melibatkan penggunaan jebena, teko kopi tanah liat di mana kopi direbus.

Hidangan ringan, seperti popcorn atau barley panggang (atau kollo), sering disajikan dengan kopi. Sebagian besar rumah tradisional mempunyai area kopi khusus, dengan perabotan khusus untuk pembuat kopi. Sebuah upacara lengkap mempunyai tiga putaran kopi (Abol, Tona dan Bereka) dan disertai dengan pembakaran kemenyan.